Ihda Zain blog's

welcome to my blog, and let's go study together

Selasa, 03 Juli 2012

Pantai Pasir Putih Blitar Selatan (Kenangan Yang Tak Terlupa)

Teringat akan masa-masa SMA merupakan hal yang wajar, karena kebanyakan orang berpendapat masa-masa SMA adalah masa-masa yang paling indah. Melihat masa SMA,  saya tidak pernah melupakan akan indahnya sebuah pantai di daerah Blitar Selatan yang pernah saya kunjungi bersama teman-teman saya ketika itu. Pantai itu bernama “Pantai Peh Pulo” tapi kebanyakan masyarakat setempat lebih mengenalnya dengan sebutan “Pantai Pasir Putih”, mungkin karena pantai itu memiliki pasir-pasir putih di tepian pantainya. Benar-benar sebuah anugrah bisa melihat keindahan alam yang sangat masih alami dengan ciri khas pantai indonesia seperti pepohonan-pepohan di sekitar tepian pantai,  tebing-tebing pantai yang mengitari pantai, serta ombak yang tidak terlalu besar seakan membuat kita mersa nyaman dan betah di pantai pasir putih tersebut.
                Pantai Pasir Putih ini terletak di kecamatan Panggungrejo, Blitar Selatan. Pantai ini berada di timurnya Pantai yang telah memiliki gaung di Blitar yaitu pantai Serang, namun jangan tanya keindahan yang tersaji dalam pantai ini, saya berani jamin tidak kalah indanhya dari pantai-pantai indah  yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia (hehehe).
               
Ada tantangan tersendiri jika kita memang ingin mengunjungi pantai ini, karena jalan bebatuan dan terjal harus kita lewati sebelum disuguhkan dengan pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Jalan menuju pantai pasir putih ini harus melewati perbukitan yang berkelok-kelok dengan adanya tanjakan-tanjakan yang sangat memacu tantangan untuk bisa melewatinya. Setelah perbukitan kita taklukkan , benar-benar dari jauh sudah terlihat indahnya Pantai Pasir itu.
                Setelah sampai ke tepi pantai, kita disambut dengan pasir putih yang masih sangat alami, kemudian ombak-ombak yang tidak terlalu besar memanjakan kita untuk bisa menikmati jernihnya air di sekitar pantai, serta tebing-tebing yang sangat indah di  sekitar bibir pantai.
                Semoga untuk ke depannya pantai ini mendapatkan perhatian yang serius dari Pemkab Blitar pada khususnya agar potensi yang dimiliki pantai ini bisa dikembangkan lebih lanjut dan menjadi salah satu alternatif tempat wisata di Kab.Blitar.
                Terakhir, jagalah  alam yang telah Allah anugrahkan kepada kita dengan sebaik-baiknya. :-)
Selamat Berwisata.
                                                                                                                                                                Kazai
                 

Berikut beberapa foto yang saya ambil :
Jalan Menuju Pantai

Tepi pantai pasir putih yang masih sangat alami


Tebing pantai yang indah

Bisa main bola serta berjemur juga di tepinya (hehehe)

angin pantai yang sepoi-sepoi dengan ombak yang semilir ...hhe


aku dan teman-teman



air yang masih jernih dan bening ...
             

2 comments:

kazai ihda. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Recent Posts