Ihda Zain blog's

welcome to my blog, and let's go study together

Sabtu, 28 April 2012

Gebrakan baru Microsoft dengan Android

WASHINGTON – Micorosft baru saja membuat gebrakan baru yang berhubungan dengan Android dan Chrome. Perusahaan yang berbasis di Redmond itu baru saja menandatangai kesepakatan dengan salah satu pembuat elektronisk terbesar di dunia, untuk lisensi teknologi yang berhubungan dengan Android dan Chrome.


Dilansir dari Mashable, Kamis (26/4/2012), perjanjian itu terjadi dengan Pegatron yang artinya Microsoft kini memiliki kesepakatan lisensi paten dengan lima produsen top asal Taiwan. Ini mungkin terdengar aneh bahwa Microsoft melisensi Android dan Chrome ketika kedua produk tersebut justru dikelola oleh Google.

Meski begitu, Microsoft memang memiliki banyak paten yang berhubungan langsung dengan teknologi yang digunakan dalam sistem oeprasi Android dan browser Chrome. Tidak hanya itu, perusahaan tersebut juga menghasilkan ratusan juta dolar setiap tahun dari perjanjian lisensi dengan berbagai produsen.

Sementara Pegatron, merupakan salah satu produsen elektronik utama Taiwan, merakit perangkat yang banyak dijual oleh perusahaan teknologi terkemuka seperti Apple, HTC, HP dan lainnya. Kesepakatan paten dengan Microsoft meliputi e-reader, tablet dan smartphone yang dirakit Pegatron dan 'berjalan' di Android atau Chrome.

Maka dengan perjanjian kedua perusahaan, lebih dari 70 persen dari semua perangkat Android yang digunakan di Amerika Serikat (AS) akan berada di bawah lisensi dengan Microsoft. Selain itu Microsoft juga mengatakan mulai saat ini akan menerima pembayaran royalti dari Pegatron.

0 comments:

Posting Komentar

kazai ihda. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Recent Posts